Sukai Info PMB 2017
Powered by: Vlog PMB
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Fungsi Satelit

Fungsi SatelitSelamat pagi sahabat Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi, semoga dipagi hari ini kita semua sehat walafiat dan bisa beraktifitas kembali untuk melaksanakan semua kewajiban dan kegiatan kita sehari-hari. Sebelum melakukan aktifitas mari baca-baca dulu topi pagi ini tentang Fungsi Satelit. Kita sering mendengar istilah satelit bukan?tentu jawabannya ia apalagi kita menggunakan teknologi sinyal baik itu sinyal internet, handphone dan semua itu berhubungan erat dengan fungsi dari satelit itu sendiri.

Satelit adalah akibat dari kemajuan cara berpikir manusia tentang pentingnya alat yang bisa membantu kelancaran aktivitas manusia. Satelit merupakn buah revoluis pemikiran manusia tentang pentingnya alat yang bisa memecahkan misteri misteri alam. Ia berada pada ruangan hampa udara, pada luar angkasa dan aktivitasnya dipantau dari bumi atau lebih dikenal sebagai stasiun pengendali.

Ada dua cara kerja satelit yang sangat fundamental yaitu:
  • Uplink: Transmisi yang dikirim dari bumi ke satelit
  • Downlink : Transmisi dari satelit ke stasiun bumi
Selain itu satelit berfungsi sebagai


  • Sebagai transmisi sinyal jarak jauh
Satelit saat ini digunakan yang bisa sekali kita lihat sebagai pemantul sinyal jarak yang sangat jauh sekali artinya lebih luas jangkauannya istilah lain WAN.
  • Repeater di langit
Repeater dilangit Ia sebagai pengulang terhadap semua kejadian baik yang bisa dipantau langsung  oleh    manusia ataupun yang tidak sempat terpantau.
  • Melihat cuaca dan iklim
Satelit memantau kondisi cuaca dan iklim di bumi lalu memberikannya kepada stasiun pengendali untuk dipublikasikan.
  • Komunikasi siaran radio
Satelit berfungsi untuk membantu kelancara saluran komunikasi radio
  • Kepentingan militer
Satelit berfungsi untuk membantu menyampaikan informasi penting kepada militer berkaitan dengan system pertahanan dan keamanan baik nasional maupun dunia.
  • Mengkaji benda benda dilangit
Satelit membantu manusia untuk memotret dan melihat secara lebih mendalam tentang benda benda langit.

Baik sahabat itu postingan pagi ini tentang Fungsi Satelit semoga memberikan manfaat kepada sahabat dimanapun berada. Jika ada kekurangan dan ingin melengkapinya tolong tinggalkan komentarnya dibawah ini dan jangan lupa like fanspage facebook Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi dihalaman facebook ya, :).