Cara Membuat Mail Merge
Cara Membuat Mail Merge - Baiklah para pembaca blog saya ini, dimalam yang sepi hanya ditemani laptop tersayang ku untuk mengupdate postingan setiap hari nya. Kita akan belajar Cara Membuat Mail Merge yang berfungsi untuk membuat surat massa, kenapa harus memakai mail merege?sebab jika kita membuat surat atau idenitas lebih dari seribu orang, apakah kita sanggup mengubah nama, tanggal lahir dan sebagainya?jawabanya tentu tidak sebab pekerjaan tidak akan efisien. Baiklah kita mulai saja pembahasa tentang Cara Membuat Mail Merge silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
Bagaimana Cara Membuat Mail Merge?
- Langsung saja buka microsoft word nya disini saya memakai word 2010, sebenarnya word 2007-2013 sama saja tidak jauh beda.
- Ketiklah Nama kemudian Enter
- Ketiklah Alamat Enter
- Ketiklah tanggal lahir.
- Pilih menu mailings
- Pilih start mail merge
- Pilih steep by steep mail merge wizard
- Steep 1 of 6 pilih next
- Next recipients
- Pilih type a new list
- Pilih create
- Pilih customize colums
- Delete semua nya
- Pilih add Masukan Nama = , pilih add lagi masukan Alamat =, dan pilih add lagi masukan Tanggal lahir =
- Ok
- Isi data tersebut , nama, alamat dan tanggal lahir contoh : nama : andi alamat: padang tanggal lahir 1990.dan pilih new entri kemudian isi sekitar 5 entri saja. selesai semua data di isi pilih Ok
- Silahkan disimpan data tersebut dimana kita mau.setelah selesai klik Ok
- Kemudian letakan kursos di depan Nama | kemudian pilih menu insert merge field sesuaikan dengan yang ada. jika nama maka pilih nama dan begitu dengan yang lainnya.
- Pilih preview result dan akan tampil nama yang telah kita input kan tadi..silahkan pilih next untuk data selanjutnya. dan klik finish
- Selesai semua nya silahkan pilih next dan next sampai selesai.jika ingin print klik print dan preview
Jadi begitulah Cara Membuat Mail Merge tanpa menggunakan Microsoft access dan exel.Terimakasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Mail Merge.