Sukai Info PMB 2017
Powered by: Vlog PMB
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Menyimpan Data Di GMail Drive

Cara Menyimpan Data Di GMail Drive - Selamat sore sahabat semua nya kali ini halaman ilmu pengetahuan teknologi dan informasi akan mempublikasikan tentang Menyimpan Data Di GMail Drive semoga bisa memberikan manfaat.

Sebagaimana telah kita ketahui, bahwa Menyimpan Data Di GMail Drive sebagai layanan web base E-mail dari Google saat ini, telah menyediakan storage untuk email kita sebesar 10 GB. Ukuran sebesar itu tentu saja lebih dari cukup untuk menyimpan email-email pribadi kita. Untuk memanfaatkan kapasitas penyimpanan dari GMail tersebut, kita bisa mnggunakannya sebagai tempat penyimpanan document-document pribadi kita. Cara yang sederhana adalah dengan meyimpan file-file data kita kedalam email  google dan menyimpannya sebagai arsip.
 
Dengan GMail Drive kita bisa membuat sebuah Drive Virtual, pada folder My Computer, dimana kita bisa menyimpan dan mengambil data yang tersimpan pada GMail Account secara drag 'n' drop langsung dari folder C:/ D:/ atau E:/.Pada dasarnya kita mengirim file ke inbox kita, maka proses upload file pun dibatasi seperti halnya kita mengirim email yaitu sebesar 10 MB.
Dsini langsung saja kita ikuti step by step penggunaannya.

Bagaiamana Cara Menyimpan Data Di GMail Drive ?

  1. Ambil program GMail Drive di google.
  2. Ekstrak file dan jalankan setup program.
  3. Setelah selesai akan terbentuk GMail Drive di folder My Computer.
  4. Untuk menggunakan GMail Drive sebagai Online Hardisk terlebih dahulu kita harus login dengan GMail Account kita.
  5. Setelah berhasil login maka kita bisa meng-copy file langsung ke GMail Drive tersebut atau dengan klik kanan pada file dan klik Sent To GMail Drive/drag and drop file ke GMail Drive.
  6. Untuk mengecek apakah file-file yang berada dalam GMail Drive telah berada dalam Account GMail kita maka kita bisa login ke GMail dan cek pada inbox, disana akan terlihat beberapa email dengan subjek GMAILFS.
  7. Agar file-file GMAILFS tersebut tidak bercampur dengan email yang lain di inbox kita, terlebih dahulu kita harus memfilter email dan melewatkan email dengan subjek GMAILFS langsung ke archive kita. caranya :
    • Klik Setting - Klik Filter - Klik Create New Filter.
    • Pada jendela Create a Filter pada bagian Subject isi dengan GMAILFS. Klik Next step.
    • Pada pilihan yang tersedia check skip the inbox (archieve it). dan terakhir klik Create a filter.
  8. Sekarang kita telah memiliki Private Hardisk Online berukuran 10GB untuk menyimpan data-data pribadi kita. 
Oke sahabat semuanya mudahkan Cara Menyimpan Data Di GMail Drive ini ?semoga bermanfaaat dan silahkan kunjungan balik blog ini ya.Terimakasih telah membaca artikel tentang Cara Menyimpan Data Di GMail Drive.