Pengertian Router Dan Fungsi-fungsi Router

Pengertian Router Dan Fungsi-fungsi Router - Selamat datang kembali sahabat, admin sekarang lagi semangat ditahun 2014 untuk memposting tentang Pengertian Router Dan Fungsi-fungsi Router. Nah sahabat pasti ingin tahu bukan tentang Pengertian Router Dan Fungsi-fungsi Router ini ?oke admin akan sedikit menjelaskan dan mungkin tidak terlalu rinci karena keterbatasan sumber dan bahannya. Jadi kita akan membahas secara umum saja.

Pengertian Router Dan Fungsi-fungsi Router

Pengertian Router Dan Fungsi-fungsi Router - Router merupakan salah satu dari sebuah perangkat jaringan komputer yang mana digunakan untuk memperluas jaringan komputer dengan menghubungkan beberapa komputer yang terkonksi. Jadi dengan menggunakan router ini kita bisa membagi banyak jaringan alias lebih dari satu jaringan komputer yang terhubung dengan menggunakan router ini.

Pengertian router adalah perangkat jaringan komputer yang digunakan untuk membagi protocol kepada jaringan lainnya, dengan adanya perangkat router ini kita bisa sharing berbagai macam data-data seperti video audio dan data-data digitla lainnya.

Fungsi Router

  • Menghubungkan beberapa jaringan komputer.
  • Menghubungkan beberapa hub/switch
  • Menghubungkan modem ke internet
  • Membuat brige

Pengertian Router PC

Pengertian Router PC adalah sebuah router yang digunakan menggunakan komputer yang telah dirancang sedemikian mungkin yaitu salah satunya adalah router dengan menggunakan sistem operasi mikrotik. Mikrotik merupakan sistem operasi berbasis linux yang bisa difungsikan sebagai router setelah kita instal pada komputer real, namun mikrotik juga mempunya perangkat sendiri dan bukan mirip komputer namun fungsinya sama dengan router pc. 

Baik sahabat itulah sedikit pembahasan admin mengenai  Pengertian Router Dan Fungsi-fungsi Router. Semoga dengan tulisan singkat ini sahabat bisa cepat memahami dan mengertia apa-apa yang admin tuliskan diatas. Terimakasih telah berkenan sahabat membaca artikel Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi ini dengan judul artikel Pengertian Router Dan Fungsi-fungsi Router