Sukai Info PMB 2017
Powered by: Vlog PMB
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Pengertian Listrik

Pengertian Listrik – Selamat datang kembali sahabat semuanya, kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Pengertian Listrik. Pada saat sekarang ini kita tidak akan terlepas yang namanya listrik, karena listrik merupakan sebuah kebutuhan pentin bagi rumah tangga, kantor, pabrik dan sebagainya. Jadi listrik ini sangatlah bergunaka sekali, jika tidak ada listrik mungkin semua pekerjaan akan menjadi sulit dan membutuhkan proses kerja yang lama dengan secara manual oleh manusia. Untuk itu supaya lebih memahami tentang Pengertian Listrik silahkan baca dan pahami dengan baik tentang Pengertian Listrik dibawah ini.
Pengertian Listrik

Pengertian Listrik adalah perpindahan antara proton dan elektron yang saling menyebabkan penarikan dan gaya antara proton dan elektron ini. Listrik mempunyai dua kutub yaitu kutub positif dan kutub negatif. Apa saja yang bisa dilalui oleh arus listrik ? arus listrik bisa melalui kabel, besi, kuningan, tembaga, timah.
Macam-macam Arus Listrik

Arus listrik mempunyai dua macam yaitu arus searah dan arus bolak balik. Mana yang dikatakan arus searah ? yaitu arus DC seperti pada AKI sedangkan pada arus bolak balik yaitu arus AC seperti arus di batang tiang listrik. Arus listrik biasanya dilambangkan dengan coloumb, arus listrik bisa disimpan seperti AKI, BATERAI kemudian bisa digunakan lagi kapan perlunya.

Baik sahabat itulah sedikit pengetahuan admin tentang Pengertian Listrik.  Semoga saja bisa memberikan manfaat kepada sahabat dimanapun berada. Terimakasih telah membaca artikel tentang Pengertian Listrik.