Pengertian Teknologi Informasi

Pengertian Teknologi Informasi - Selamat siang sahabat semuanya kembali lagi dengan pembahasan tentang Pengertian Teknologi Informasi. Kata-kata ini sangat lah umum sekali digunakan dalam istilah teknologi yaitu Pengertian Teknologi Informasi. Saya akan memberikan informasi mengenai Pengertian Teknologi Informasi ini . Sebelumnya kita juga harus tahu dahulu pengertian dari teknologi.  Pengertian Teknologi adalah pengembangan dan aplikasi dari sebuah alat mesin, benda atau bentuk material dan proses menolong manusia untuk membantu pekerjaan atau masalahnya. Pengertian informasi adalah hasil pemrosesan , manipulasi, dan pengorganisasian dari beberapa data yang mempunya nilai bagi penggunanya.

Jadi Pengertian Teknologi Informasi secara sempit adalah berbagai macam hal dan kemampuan yang mana digunakan untuk pembentukan, penyimpanan, dan penyebaran informasi. Serta Pengertian Teknologi Informasi dilihat dari secara luas Pengertian Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan  untuk mengolah data termasuk juga memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas yaitu informasi yang relevan atau sesuai tepat waktu digunakan untuk keperluan pribadi serta bisnis dan pemerintahan yang merupakan informasi yang strategis dalam pengambilan keputusan.

Pengertian Teknologi Informasi menurut para ahli

  • Teknologi  informasi adalah studi atau peralatan elektronika komputer untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan seluruh informasi. Misalnya gambar, suara, video dan data digital lainnya menurut kamus oxford tahun 1995.
  • Teknologi informasi adalah seperangkat alat yang membantu manusia bekerja dengan informasi dan melaksanakan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi menurut Haag & keen tahun 1996.
  • Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer software, hardware  yang digunakan untuk memproses atau menyimpan  informasi melainkan mencakup teknologi komunikasi untuk mengirim informasi menurut martin tahun 1999.
  • Teknologi informasi adalah segala bentuk teknologi yang diterapkan untuk memproses dan mengirimkan informasi dalam bentuk elektronik menurut lucas tahun 2000.
  • Teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi  atau komputer dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video serta data digital lainnya menurut william dan sawyer tahun 2003
Baik sahabat itu lah penjelesan mengenai Pengertian Teknologi Informasi semoga memberikan informasi yang benar-benar bermanfat dan mohon partisipasinya untuk like fanspage facebook blog Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi ini serta tinggalkan komentarnya yang relevan atau sesuai isi postingan yang dipublikasikan ini.

Terimakasih telah mau terus kembali membaca halaman iptekinfo.com terutama pada judul postingan Pengertian Teknologi Informasi.