Sukai Info PMB 2017
Powered by: Vlog PMB
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Pengertian  Jaringan Komputer Dan Tujuan Jaringan Komputer

Pengertian  Jaringan Komputer Dan Tujuan Jaringan Komputer - Selamat datang kembali sahabat kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai Pengertian Dan Tujuan Jaringan Komputer. Kita sebagai pengguna komputer tentunya harus tahu dengan Pengertian Jaringan Komputer yang sering dan bahkan setiap hari kita gunakan. Silahkan baca mengenai Pengertian Jaringan Komputer dibawah ini ya sahabat.

Apakah Pengertian  Jaringan Komputer ?

Pengertian Jaringan Komputer adalah sebuah sistem yang terdiri dari beberapa komputer yang di desain untuk dapat saling berkomunikasi dan berbagai sumber daya seperti terhubungnya ke printer dan CPU sehingga dapat diakses dan berkomunikasi untuk surat instan, surel dan pesan-pesan lainnya

Tujuan jaringan komputer

Tujuan jaringan komputer adalah  supaya dapat saling mendapat layanan untuk mencapai tujuan yang mana saling meminta dan meberikan layanan atau service dari komputer satu dengan komputer lainnya dan juga dari perangkat lainnya seperti dari komputer ke printer untuk mencetak kertas, dari scaner ke komputer untuk mendapatkan file gambar yang dikirim oleh scanner itu sendiri ke komputer yang mana istilahnya adalah peladen server. Desain tersebut istilahnya adalah client server yang digunakan oleh seluruh aplikasi komputer. Misalnya dua buah komputer memiliki kartu jaringan dan kemudian dihubungkan baik melalui kabel atau nirkabel sebagai transimis data dan didukung oleh sistem operasi yang digunakan dan software pendukung lainnya untuk melakukan komunikasi dalam jaringan komputer sederhana seperti sharing internet antara dua komputer. Dan jika ingin mempunyai jangkaun jaringan yang lebih luas maka diperlukan brige, hub, swithc dan router serta geteway sebagai peraltan interkoneksinya.


Baik sahabat itu lah Pengertian Dan Tujuian Jaringan Komputer itu sendiri yang sahabat cari di penelusuran google atau dari link yang saya share ke jejaring sosial. Semoga dengan artkel yang singkat ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat sahabat semuanya. Jangan lupa juga like fanspage facebook dan tinggalkan komentarnya dibawah ini jika ada komentar tambahan dan yang tidak dipahami tulisan saya ini.Terimakasih telah membaca artikel tentang Pengertian  Jaringan Komputer Dan Tujuan Jaringan Komputer.